desain grafis

Mengapa Kebanyakan Orang Tidak Bisa Hebat Di Desain Grafis?

Setiap orang memiliki sesuatu yang mereka simpan untuk dirinya sendiri, termasuk desain grafis. Oleh Karena itu ini dia lima rahasia desain grafis yang tak akan pernah mereka beritahu siapapun?

1. Menjanjikan tidak sesuai kenyataan

Desain grafis, tidak semua tentu saja, cenderung untuk menjanjikan sesuatu yang tak sesuai kenyataan. Mereka menjanjikan klien bahwa mereka bisa memberikan hasil desainnya besok, dan mereka tak bisa benar-benar memberikan tepat waktu seperti yang dijanjikan. Ini karena proses kreatif tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan sepanjang waktu. Oleh karena itu, terkadang dibutuhkan waktu lebih lama.

2. Desain atau pengemasan lebih penting daripada apa yang ada di dalam

Desain atau kemasan keren selalu membuat desainer grafis terkagum-kagum. Saat mereka berada di pusat perbelanjaan dan mereka melihat sebuah produk yang menarik hati, itu karena desain atau kemasannya yang bagus. Bagi para desainer grafis, desain atau kemasan lebih penting daripada produknya sendiri. Jika terlihat indah dari luar, mereka biasanya akan membelinya.

3. Tidak terkesan dengan hasil karya mereka sendiri

Entah desain grafis, pelukis, artis, musisi atau profesi yang berkaitan dengan seni, kritik terbesar seringnya berasal dari mereka sendiri. Merupakan hal yang alami bagi desainer grafis untuk meragukan diri mereka sendiri. Mereka yakin bahwa pekerjaan mereka tidak cukup bagus, dan mereka tak layak berada di mana mereka sekarang. Salah satu ketakutan terbesar mereka adalah bahwa suatu hari desainer grafis sesungguhnya akan menemukan mereka. Tentu saja mereka tak menyampaikan ketakutan mereka dengan lantang.

4. Menunda adalah apa yang mereka suka lakukan

Desain grafis perlu menemukan inspirasi sebelum mereka benar-benar berkomitmen menyelesaikan suatu proyek. Mereka butuh waktu untuk mengeksplorasi bermacam-macam ide, konsep dan pendekatan, sehingga mereka menghasilkan yang terbaik. Menunda adalah bagian penting dalam proses mendesain.

5. Menyimpan barang yang bukan milik mereka

Kebanyakan desain grafis menyimpan barang yang bukan milik mereka, terutama alat-alat tulis seperti pena, pensil dan kertas. Misalnya, jika seorang desainer grafis meminjam pena darimu dan kamu meminjamkannya, bersiaplah untuk kehilangan penamu.

Ini bukan berarti desainer grafis adalah pencuri, mereka hanya suka mengumpulkan barang-barang. Selain itu, jika kamu punya buku atau majalah keren, mereka akan menyukainya. Mereka akan mengembalikan barang-barang tersebut jika kamu minta kok.

Jika anda ingin melihat artikel lainnya bisa klik disini

Sumber : www.uprint.id

Leave a Comment

Your email address will not be published.