desainer

Cara menjadi seorang desainer grafis dengan mudah

Apa itu Desainer Grafis? Menurut Wikipedia arti dari desainer grafis, desainer grafis itu adalah profesi yang menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion.

Hasil karya yang dibuat oleh profesi ini bisa dalam bentuk gambar ataupun digital. Contohnya Brosur, MMT, ataupun file disain Photoshop, Ilustrator dan masih banyak software lainnya.

Desainer grafis mempunyai tugas utama yaitu menyampaikan sebuah informasi yang diinginkan oleh produk / klien dalam bentuk desain yang menarik.

Tertarik untuk menjadi seorang desainer grafis? Ingin menyalurkan hobi Kamu dalam mendesain suatu produk?

Austin Hughes menceritakan pengalamannya menjadi seorang desainer grafis. Dirinya bercerita dalam panduan yang mungkin bisa menjadi acuan untuk Kamu yang ingin menjadi seorang desainer grafis. Inilah 5 tips yang beliau akan ceritakan:

1. Kreativitas

Hal yang utama dan paling penting yaitu jika Kamu tidak memiliki suatu kreativitas maka tidak perlu repot-repot, berhenti sekarang juga. Kamu tahu mungkin ini terdengar agak kasar, tapi ini adalah atribut yang paling diperlukan sebagai desainer grafis yang sukses. Saya tidak mengatakan bahwa Kamu harus pandai dalam menggambar atau dalam kelas seni; akan tetapi Kamu hanya perlu memiliki semacam pikiran kreatif.

2. Komputer

Kamu harus memiliki komputer yang layak. Saya merekomendasikan Mac. atau sebuah komputer dengan spesifikasi RAM minimal 2 sampai 4 Giga agar program berjalan lancar. Komputer Kamu akan bekerja keras untuk menjalankan aplikasi, menyelesaikan sebuah film, dan menyelesaikan rendering. Jadi, pastikan bahwa Kamu memiliki komputer yang siap bekerja keras!

3. Software

Ini adalah bagian besar dari kesuksesan Kamu sebagai desainer grafis. Jika Kamu tidak memiliki software / perangkat lunak yang tepat, apa gunanya? Hal ini seperti makan sup dengan garpu. Berikut adalah daftar semua program aplikasi perangkat lunak yang diperlukan untuk menjadi seorang desainer grafis amatir:

  • Adobe Photoshop (Aplikasi yang paling sering digunakan)
  • Cinema 4D (Light Kit GreyScaleGorilla akan bekerja keajaiban bagi pekerjaan Kamu nanti.)
  • Adobe After Effects (Magic Bullet Looks, dan juga plug-in yang besar.)
  • Final Cut Pro (hanya jika Kamu berencana untuk membuat animasi)

4. Kemampuan untuk Belajar

Kunjungi YouTube dan lihatlah beberapa tutorial. Ini adalah cara terbaik untuk menjadi seorang desainer grafis yang lebih baik dan cepat. Ada banyak desainer grafis menakjubkan yang menulis tutorial. Kamu hanya bisa menjadi lebih baik dengan melihat tutorial. Saluran pribadi saya adalah ” CtrlZCreations “. Saya posting tutorial dan saya melakukan pekerjaan seni di sana sehingga Kamu dapat melihat karya pribadi saya. Jangan ragu untuk mengirim saya pesan di sana dan saya akan pastikan untuk membantu Kamu.

5. Latihan

Ini akan memakan banyak waktu, jadi jika Kamu tidak dapat membuat sesuatu yang menakjubkan pertama kali Kamu jangan berkecil hati. Yang perlu Kamu lakukan hanya terus berusaha dan mencoba. Itulah satu-satunya cara Kamu untuk bisa mendapatkan yang lebih baik. Bagaimana Kamu pikir semua atlet terkenal menjadi begitu baik ? Mereka berlatih!

Jika ingin melihat artikel lainnya bisa klik disini

Sumber : www.techarea.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published.